KKN Kebangsaan, Kecamatan Kapuas Murung Sambut Delegasi Mahasiswa UGM

KKN Kebangsaan, Kecamatan Kapuas Murung Sambut Delegasi Mahasiswa UGM

DELEGASI mahasiswa UGM melaksanakan KKN Kebangsaan di wilayah Kecamatan Kapuas Murung.| foto : diskominfokps

KUALA KAPUAS - Kedatangan delegasi mahasiswa dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) disambut Pemerintah Kecamatan Kapuas Murung bersama unsur Tripika setempat, Senin, 28 Juni 2022.

Usai penyambutan, para mahasiswa KKN langsung berangkat ke desa, di mana tempat mereka melaksanakan KKN dengan didampingi langsung oleh Pj kepala desa setempat.

Perjalanan dilaksanakan melalui jalur air menggunakan perahu ke desa tujuan dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

"Mahasiswa-mahasiswa dari UGM tersebut akan melaksanakan 
KKN kebangsaan pada beberapa desa di wilayah Kapuas Murung," kata Camat Kapuas Murung, Akhmad Kurnadi, Rabu (29/6/2022).

Melalui program KKN itu, tentunya para mahasiswa KKN dapat berbaur langsung dengan masyarakat.

Camat kepada mahasiswa-mahasiswi yang melakukan KKN nantinya, agar dapat saling memberikan ilmu kepada masyarakat di lokasi mereka  ditempatkan.

"Sehingga diharapkan ada transfer ilmu dari dunia kampus kepada masyarakat," kata Kurnadi.

Ia juga menyampaikan sangat mendukung program KKN kebangsaan dan berharap program yang dirancang dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Kecamatan Kapuas Murung.

"Semoga mahasiswa yang melaksanakan KKN di Kecamatan Kapuas Murung  bisa diterima dengan baik di masyarakat dan juga bisa membantu kemajuan pemberdayaan pendidikan wawasan masyarakat," harap Kurnadi.[adv/zulkifli]


Lebih baru Lebih lama