Kepala Diskominfo Kapuas Terima Kunjungan Dosen STMM Yogyakarta

Kepala Diskominfo Kapuas Terima Kunjungan Dosen STMM Yogyakarta

KEPALA Diskominfo Kapuas, Dr H Junaidi terima kunjungan Dra Dwi Korina Relawati  dosen STMM Yogyakarta.| foto : diskominfokps

KUALA KAPUAS - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas, Kalteng, menerima kunjungan dosen pada Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) Yogyakarta, Selasa (14/6/2022).

Kunjungan Dra Dwi Korina Relawati yang merupakan salah satu dosen pada STMM Yogyakarta diterima oleh Kepala Diskominfo Kapuas, Dr H Junaidi di Kantor Diskominfo Kapuas.

Kadiskominfo menyampaikan, kunjungan ini selain untuk menjalin silaturahmi, juga untuk melakukan penelitian mengenai langkah-langkah Dinas Kominfo Kapuas dalam menangkal informasi hoaks mengenai vaksinasi Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas.

"Pemerintah Daerah terus menggencarkan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, baik itu tahap 1, 2 maupun booster bagi seluruh masyarakat dengan tujuan untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) dalam menghadapi pandemi Covid-19," kata Junaidi.

Lanjutnya, bahwa Dinas Kominfo Kapuas selama ini sudah melakukan sosialisasi mengenai Vaksinasi Covid-19 dengan melibatkan berbagai unsur masyarakat dalam membentuk kepercayaan kepada pemerintah.

"Alhamdulillah dengan berbagai usaha yang dilakukan, tingkat kepercayaan masyarakat agar mau divaksin Covid-19 meningkat dan hal ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi ini,” papar Junaidi.

Ia menambahkan, untuk  menyebarluaskan penyampaian informasi mengenai Vaksinasi Covid-19, dilakukan melalui kanal media sosial yang dimiliki seperti facebook, instagram dan youtube.

"Kita juga melakukan penyampaian informasi melalui Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD), video tron dan media cetak serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama memberikan informasi mengenai Vaksinasi ini dilingkungan sekitarnya," terangnya.

Sementara itu, Dra Dwi Korina Relawati menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan penelitian  berjalan dengan lancar.

"Saya melihat ada banyak strategi khusus yang dilakukan Diskominfo Kapuas yang tidak ada ditempat lain dan setelah riset serta bertemu langsung dengan Kepala Dinas, saya melihat bahwa memang Kominfo Kapuas sudah melakukan pendekatan melalui berbagai hal," katanya.

Alhasil, lanjutnya cara itu efektif dan berhasil diterapkan.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama