Bupati Sukamta Lepas Jamaah Calon Haji Tanah Laut

Bupati Sukamta Lepas Jamaah Calon Haji Tanah Laut

PELAIHARI - Jemaah Calon Haji Kabupaten Tanah Laut (Tala) Tahun 2022 resmi dilepas bertolak meninggalkan Kabupaten Tala menuju Tanah Suci Makkah al-Mukarramah, Saudi Arabia. Pelepasan tersebut dilakukan langsung bBupati Tala H.M. Sukamta, di Halaman Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Rabu sore (15/6/2022).

Bupati Sukamta berpesan agar senantiasa disiplin dalam mengatur waktu dalam melaksanakan ibadah. Tidak lupa ia juga mengingatkan agar tetap memperhatikan kondisi fisik dan kesehatan.

“Kepada seluruh jamaah calon haji Kabupaten Tala silahkan manfaatkan waktu untuk beribadah sekuat-kuatnya, semaksimal mungkin sesuai dengan kondisi fisik masing-masing. Tolong tetap perhatikan kemampuan fisiknya masing-masing, jangan sampai nanti pada tanggal delapan, sembilan, sepuluh, sebelas, dua belas, dan tiga belas Dzulhijjah yang merupakan puncak haji, kondisi badan para jamaah kurang sehat,” kata bupati.

Ia melanjutkan, saat ini suhu di Saudi Arabia dikabarkan berada di atas angka 40 derajat celcius. Karena hal itu ia berpesan jangan sampai abai untuk mengkonsumsi air minum agar terhindar dari dehidrasi sehingga para jemaah dapat beribadah dengan tenang disana.

“Di Saudi Arabia saat ini musim panas, suhu disana diatas 40 derajat celcius. Jangan sampai kurang minum sehingga dapat mengakibatkan dehidrasi dan mengganggu ibadah para jemaah di sana,” lanjut bupati.

Bupati juga berpesan kepada tenaga kesehatan yang mendampingi para jemaah calon haji agar senantiasa memperhatikan kondisi kesehatan seluruh jemaah sehingga dapat memperlancar ibadah seluruh jemaah.

“Tolong dikawal semua jemaah kita dengan baik, jangan sampai ada jemaah yang sakit karena tidak terlayani. Insya Allah, dengan memperhatikan kesehatan para jemaah, para tenaga kesehatan mendapatkan pahala yang besar sebagaimana para jemaah,” harap bupati.

Terakhir, bupati mendoakan agar seluruh jemaah diberikan kesehatan dan perlindungan selama menjalankan ibadah haji dan kembali ke Tanah Air dengan selamat.

“Mudah-mudahan ini berangkat sama-sama pulang pun sama-sama, berangkat sehat dan kembali ke Tanah Air dengan sehat pula,” ujarnya sambil menengadahkan tangan.

Kabupaten Tala pada kesempatan ibadah haji tahun ini memberangkatkan 137 jemaah dan akan berangkat pada kloter empat bergabung dengan jamaah haji Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Kotabaru dan sebagian jemaah haji Kota Banjarmasin.[advertorial]


Lebih baru Lebih lama