Kades Rantau Bahuang: Pendidikan Tanggung Jawab Bersama

KEPALA Desa Rantau Bahuang, Muslim (kemeja sasisarangan).| foto : kenedy

BUNTOK - Kepala Desa Rantau Bahuang Kecamatan Jenamas Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Muslim mengucapkan terimakasih kepada wali murid dan masyarakat yang telah berkontribusi membantu proses penyelenggaraan pendidikan di SMP Negeri Satu Atap 2 Jenamas yang berada di wilayah Desa tersebut.

"Karena proses penyelenggaraan pendidikan ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah, melainkan juga tanggungjawab masyarakat dan wali murid," ucapnya, Jumat (24/6/2022).

Terkait kelulusan siswa-siswi kelas IX  SMP Negeri Satu Atap 2 Jenamas tahun 2022 tersebut, dirinya mengucapkan selamat dan berharap agar tidak pernah berhenti untuk terus belajar dan mengejar cita-citanya.

"Selamat bagi siswa-siswi yang telah lulus, jangan pernah berhenti untuk terus belajar dan mengejar cita-cita," imbuhnya.

Selaku Kepala Desa, Muslim kembali berpesan kepada siswa-siswi yang lulus tersebut agar jangan sampai disitu saja, lanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Bukan tidak mungkin, tambahnya, yang akan menjadi Kepala Desa Rantau Bahuang, Bupati Barito Selatan bahkan Gubernur Kalimantan Tengah kedepannya berasal dari alumni SMP Negeri Satu Atap 2 Jenamas tersebut.

"Saya berharap, anak-anak kita ini menjadi orang yang berguna bagi daerah, agama, nusa dan bangsa ini," tukasnya.[kenedy]


loading...