Kades dan Lurah di Paringin Diminta Sosialisasikan Program Home Care

KEPALA Desa dan Lurah di Kecamatan Paringin diminta mensosialisasikan program home care di masyarakat.| foto : istimewa

PARINGIN - Seluruh Kepala Desa dan Lurah di Kecamatan Paringin diminta memberikan sosialisasi dan mendata warganya yang dikategorikan masuk  dalam program Homecare Bupati Balangan, H Abdul Hadi.

Sebanyak 14 kepala Desa dan 2 lurah di Kecamatan Paringin mengikuti sosialisasi tentang pentingnya program homecare di aula Kantor Kecamatan Paringin, Kamis (9/6/2022).

Camat Paringin Aswal Salahuddin, mengatakan, pentingnya program homecare Bupati Balangan, maka Ia mengundang khusus  seluruh Kades dan Lurah di Kecamatan Paringin.

"Tujuan kami mengundang kades dan lurah untuk lebih mensosialisasikan pentingnya program homecare di masyarakat," ujarnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut juga menghadirkan Kepala UPT Puskesmas Paringin lanjut Aswal, untuk menyampaikan kriteria orang-orang yang bisa mendapatkan program homecare.

Ia juga meminta Kades dan Lurah di Kecamatan Paringin agar mendata warganya yang dikategorikan masuk dalam program homecare.

Sementara itu, M Dedi Narlianto,  Sub Koordinator Bidang Pelayanan dan Kesehatan, Dinas Kesehatan Balangan menyampaikan, guna meningkatkan pelayanan  kesehatan di masyarakat maka program homecare adalah salah satunya.

"Program homecare merupakan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat secara berkesinambungan, dan pengobatan insentif," tuturnya.

Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemulihan kesehatan atau memaksimalkan kemandirian dan mengurangi dampak penyakit.[agus/adv]


loading...