Kabar Duka! Samsinah, Calon Jamaah Haji asal Balangan Meninggal Dunia saat Transit Menuju Medan

CALON jamaah haji perempuan asal Balangan, Samsinah dikabarkan meninggal dunia.| foto : istimewa

PARINGIN - Kabar duka datang dari Calon Jamaah Haji asal Desa Gelumbang Kecamatan Juai Kabupaten Balangan, meninggal dunia saat diperjalanan menuju transit bandara Kualanamu Medan.

Calon jamaah haji perempuan tersebut atas nama Samsinah Binti  Usman Hasbulah umur 50 tahun asal Desa Galumbang. Meninggal dunia pada hari senin, 13 Juni 2022 sekitar Pukul 00.30 WIB di dalam penerbangan sebelum transit di bandara  Kualanamu Medan.

Diketahui almarhummah mempunyai penyakit komorbid.  Sebelum berangkat dari Balangan menuju asrama haji Banjarbaru, Samsinah dinyatakan sehat namun  saat diperjalanan dimesjid Agung Barabai, kaki  almarhummah merasa sakit dan terpaksa harus di bawa menggunakan ambulance.

Kemudian saat pemeriksaan persiapan keberangkatan ke bandara Syamsudinoor Banjarbaru masih dalam keadaan sehat.

Namun  Samsinah dikabarkan meninggal dunia pada hari senin, 13 Juni 2022 sekitar pukul . 00.30 WIB di dalam penerbangan satu jam sebelum transit di bandara Kualanamu Medan

Selanjutnya, pemberangkatan jenazah melalui cargo Garuda dari Bandara Kualanamu Medan pada pukul 16.45 WIB dan akan tiba di Jakarta pukul 19.15 WIB dan akan diberangkatkan kembali keesokan harinya dengan GA536 dari Jakarta pada hari selasa 14 Juni pukul 13.00 WIB dan akan tiba di Bandara Syamsudin Noor pukul 15.50. WITA.


Saat dikonfirmasi Kabag Kesra Setda Balangan H. Syaifuddin Tailah membenarkan atas kabar duka tersebut, ia menyebut Samsinah merupakan jamaah haji kloter I embarkasi Banjarmasin asal Kabupaten Balangan.

"Benar, calon jamaah haji asal Kabupaten Balangan meninggal dunia dini hari sekitar pukul . 00.30 WIB di dalam penerbangan, satu jam sebelum transit di bandara Kualanamu Medan,"ujarnya.

Kemudian, lanjutnya  jenazah akan diterbangkan ke Banjarmasin oleh Kemenag RI  dan nantinya akan  dijemput ambulance dari Dinkes Balangan untuk dimakamkan di kampung halaman Desa Galumbang.[agus/adv]


loading...