Jalankan Program Kerja, Bawaslu Pulang Pisau Goes to School ke SMKN 2

FOTO bersama usai menggelar sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif bagi pemilih pemula.| foto : manan

PULANG PISAU - Tahapan Pemilu 2024 mulai dilaksanakan pihak lembaga penyelenggara. Selain Komisi Pemilihan Umum (KPU) tahapan tersebut juga dilaksanakan Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Memasuki tahun politik kali ini, tahapan yang sekaligus juga program kerja Bawaslu Pulang Pisau menggelar sosialisasi dengan sasaran tingkat pelajar tingkat menengah ke atas dalam bentuk kegiatan "Bawaslu Goes to School".

Sosialisasi yang digelar pihaknya pun diikuti siswa-siswi  kelas X dan XI SMK Negeri 2 (SMKN 2) Pulang Pisau. 

"Kegiatan Goes to School ini merupakan salah satu progam dari Bawaslu RI yang diturunkan ke Bawaslu kabupaten/ kota, termasuk Bawaslu kita," kata Ketua Ubeng Itun, Ketua Bawaslu daerah setempat, Selasa (14/6/2022). 

Dijelaskannya, tujuan datang ke sekolah untuk tidak lain guna menginformasikan serta memberikan pengetahuan mengenai pengawas partisipatif untuk pemilih pemula dengan menghadirkan 2 orang narasumber dari lulusan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif atau SKPP.

"Narasumber yang kita hadirkan dadi lulusan SKPP atas nama Ayu Widya Putri dan Lauren. Jadi, tujuannya agar para pemilih pemula tahu dan paham bagaimana kerja dari pelaksana pemilu maupun tahapan-tahapan yang dilaksanakan baik oleh KPU maupun Bawaslu," tutupnya. 

Sementara perlu diketahui, Bawaslu sendiri merupakan salah satu lembaga penyelenggara Pemilu yang bertugas mengawasi penyelenggaraan Pemilu di seluruh wilayah NKRI, mulai tingkat pusat, provinsi dan kabupaten.[manan]


loading...