Ivo: Koperasi Wanita Dituntut Beradaptasi dengan Digitalisasi

IVO Sugianto Sabran (blazer kuning).| foto : istimewa 

PALANGKA RAYA - Keberadaan Koperasi Wanita (Kopwan) adalah pilihan tepat bagi perempuan untuk mengembangkan potensinya dan ikut memberikan kontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan pada ekonomi keluarganya dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Ivo Sugianto Sabran.

"Melalui Koperasi Wanita, kaum perempuan sebagai pelaku usaha maupun masyarakat umum juga dapat memperoleh akses untuk mendapatkan modal usaha serta berkesempatan untuk mengikuti pengembangan usahanya," ucapnya, Senin (20/6/2022).

Kopwan juga dituntut mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman, mengubah pola konvensional menjadi modern, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi.

"Koperasi dituntut bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman, salah satunya melalui digitalisasi koperasi. Produk-produk unggulan Koperasi Wanita di Kalimantan Tengah juga didorong memanfaatkan media  www.tokokaltengberkah.com dan Aplikasi Tangan Berkah atau TABE," tegasnya.[kenedy/adv]


loading...