UMKM Kalteng Andil di Pameran Pesparawi Nasional XIII

UMKM Kalteng Andil di Pameran Pesparawi Nasional XIII

STAN UMKM Kalteng andil di Pameran Pesparawi Nasional XIII di Jogja Expo Center.| foto: istimewa

PALANGKA RAYA - Pameran 
Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau UMKM warnai Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional ke XIII di Yogyakarta.

Pameran diikuti sejumlah UMKM di Indonesia dengan tajuk "Bangkit Bergerak Bersama UMKM" tersebut dilangsungkan di Jogja Expo Center dari 19 hingga 26 Juni 2022.

Salah satu UMKM dari Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pun seakan tidak mau ketinggalan turut andil di pemeran dalam rangkaian even terakbar umat Kristiani tersebut.

Koordinator stand pameran UMKM Kalteng, Kameloh mengungkapkan, pada pameran itu stan UMKM Kalteng menampilkan dan memperkenalkan, sekaligus menjual beragam produk kerajinan maupun produksi UMKM.

"Di pameran ini kita menampilkan, menjual dan memperkenalkan produk kerajinan berbahan rotan, seperti tas, topi, kipas dan lain-lain," ungkap pengelola UMKM Batik Kameloh tersebut, Senin (20/6/2022).

Selain kerajinan berbahan rotan, stan UMK Kalteng juga menampilkan Lawung (topi adat Dayak Kalteng), Mandau, dan produk herbal tradisional.

"Produk keripik dan emplang berbahan ikan, hingga baju dan jaket kaos motif khas Dayak juga kita tampilkan di stan ini," tuturnya.

Sengan adanya pameran tersebut, tambahnya, setidaknya menjadi sebuah kesempatan bagi UMKM dalam mencari arah dan peluang pasar.

"Pameran dalam rangkaian Pesparawi Nasional ini menjadi sebuah kesempatan bagi UMKM dalam mencari arah dan peluang pasar, sehingga produk yang dihasilkan bisa berkembang," tukasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama