Ini Tujuan Digelarnya Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provisni Kalteng

KLARIFIKASI lapangan penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2022.| foto: istimewa

PALANGKA RAYA - Digelarnya Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2022 bertujuan untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan terhadap desa dan kelurahan yang dilaksanakan secara sinergi oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Kalteng, Aryawan, Jumat (17/6/2022).

Lomba tersebut diharapkan mampu mendorong Pemerintah Desa dan Kelurahan bersama masyarakat untuk menemukan, mengenali dan mengoptimalkan potensi yang ada di wilayahnya.

Selain itu, urainya, lomba tersebut juga sebagai langkah untuk mengetahui capaian yang ada di Desa dan Kelurahan selama kurun waktu satu tahun, dalam mewujudkan peningkatan kualitas hidup masyarakat di desa dan kelurahan pada aspek penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan serta kemasyarakatan. 

"Kegiatan ini juga sebagai wadah apresiasi dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah berupa penghargaan kepada Pemerintah Desa dan Kelurahan atas prestasi yang telah dicapai dalam memajukan, memandirikan dan menyejahterakan Desa dan Kelurahan serta untuk meningkatkan motivasi bagi Pemerintah Desa dan Kelurahan dalam penyelenggaraan pemerintahan, serta mendorong tumbuhnya semangat pemberdayaan masyarakat setempat," tandasnya.[kenedy/adv]


loading...