Ingin Generasi Muda Ikut Peran dalam Mengurus Jenazah, Desa Bata Gelar Pelatihan Skala Lokal

KEPALA Desa Bata, Bahrani berharap pelatihan tersebut mampu menciptakan generasi muda yang ikut andil dalam mengurus jenazah.| foto : istimewa

PARINGIN - Bangkitkan generasi muda ikut peran dalam mengurus jenazah. Puluhan warga Desa Bata Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, antusias mengikuti pelatihan mengurus jenazah, Senin (6/6/2022).

Kepala Desa Bata, Bahrani mengatakan, sedikitnya ada 20 orang laki-laki dan perempuan ikut serta dalam pelatihan mengurus jenazah bersekala lokal bersama Ustadz Abdurrahman Al Makkiy.

"Alhamdulilah kegiatan pelatihan mengurus jenazah berjalan dengan singkat dan lancar," sebutnya.

Ia menyebut tujuan dari pelatihan itu agar terciptanya generasi muda yang terlibat dalam mengurus jenazah,  sehingga ketika ada keluarga, kerabat maupun saudara yang meninggal mengerti langkah-langkah apa yang harus segera dilakukan untuk pengurusan jenazah.

"Dari keseluruhan peserta 20 orang laki-laki dan perempuan, 40 persennya generasi masih di bawah umur 20 tahun," ujarnya.

Ia mengingatkan kedepannya selalu ada generasi muda penerus dalam pengurusan jenazah, sehingga peran pemuda selalu dibutuhkan.[agus/adv]


loading...