Hj Wuri Lantik Ivo Sugianto sebagai Ketua Dekranasda Kalteng

KETUA Umum Dekranas saat melantik Ketua Dekransda Kalteng secara virtual.| foto: istimewa

PALANGKA RAYA - Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Hj Wury Ma'ruf Amin secara resmi melantik Ivo Sugianto Sabran sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) masa bakti 2021-2024. 

Pelantikan Ketua Dekranasda Provinsi Kalteng tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Umum Dekranas Nomor: 40/DEKRAN/SK/XI/2021 tanggal 11 November 2021 ditetapkan di Jakarta tentang Pengangkatan Ketua Dekranasda Provinsi Kalteng.

Ketua Dekranasda Kalteng mengikuti prosesi pelantikan itu secara virtual dari Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur setempat, Jumat (17/6/2022).

"Selamat dan sukses atas dilantiknya Ivo Sugianto Sabran sebagai Ketua Dekranasda Provinsi Kalteng. Semoga amanah yang diemban dapat dilaksanakan sebaik-baiknya untuk kemajuan sektor industri kerajinan khususnya di Kalteng," ucap Wury Ma'ruf.

Ketua Dekranasda, harapnya, dapat memimpin serta menyatukan pemahaman dan langkah para pengurus di Dekranasda agar seluruh program Dekranas maupun Dekranasda dilaksanakan dengan baik dan lebih baik lagi di tahun ini dan tahun yang akan datang.

"Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk terus membangun negeri ini melalui pelestarian dan pengembangan produk kerajinan berbasis sumber daya alam, tradisi serta warisan budaya bangsa Indonesia yang sama-sama kita banggakan," tuturnya.

Selain itu, dirinya juga mengimbau agar peran Dekranasda dapat lebih ditingkatkan lagi dalam hal pembinaan dan penguatan IKM kerajinan terutama dengan melakukan kurasi produk-produk yang harus dibina secara berjenjang mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi hingga tingkat Pusat.

"Hal ini dilakukan untuk mendukung kampanye penggunaan produk dalam negeri melalui gerakan nasional bangga buatan Indonesia," tukasnya.[kenedy/adv]


loading...