Gubernur Kalteng: Investor Harus Sejahterakan Masyarakat Setempat

Gubernur Kalteng: Investor Harus Sejahterakan Masyarakat Setempat

GUBERNUR Kalteng saat memberikan keterangan pers.| foto : istimewa

PANGKALAN BUN - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran mendukung kebijakan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan akan melakukan audit terhadap semua perusahaan yang mengelola hasil kelapa sawit.

Hal tersebut diungkapkannya seusai memimpin rapat terbatas 
dengan para Bupati di wilayah Barat yang digelar di Hotel Brits Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Jumat (3/6/2022).

"Kami sangat mendukung kebijakan dari Bapak Presiden Joko Widodo dan Menko Marves Luhut Binsar supaya mengaudit kebun-kebun di Indonesia, khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah ini. Hal ini dilakukan untuk merapikan, bukan mencari kesalahan pengusaha," tegasnya.

Hal terpenting adalah, lanjutnya, agar para investor turut serta berkontribusi bersama-sama dalam menjaga dan membangun negara, terlebih kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat dimana mereka berusaha.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu pun mengajak para pengusaha di Kalteng berkontribusi membantu masyarakat, terutama bagi masyarakat yang berada di sekitar perkebunan setempat.

"Perkebunan yang begitu luas dan besar belum berbanding lurus dengan tingkat kesejahteraan masyarakat, ketersediaan lapangan kerja dan peningkatan PAD," tandasnya.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama