Komisi III DPRD Balangan Kunjungi Dinas Kehutanan Kalsel

KETUA Komisi III DPRD Balangan, Hafis Ansyari dalam kunjungan ke Dinas Kehutanan Kalsel menyebut membawa isu-isu strategis pembangunan Infrastruktur dikawasan hutan di Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Komisi III DPRD Balangan,  melakukan kunjungan kerja  sekaligus konsultasi dan koordinasi membahas terkait revisi Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) bersama Dinas Kehutanan Kalimantan Selatan.

Ketua Komisi III DPRD Balangan, Hafis Ansyari mengatakan, dalam kunjungannya  Ia melakukan Koordinasi sekaligus Konsultasi dengan Dinas Kehutanan KalSel Terkait Revisi Perda RTRW.

"Kita membawa isu-isu strategis pembangunan Infrastruktur dikawasan hutan  di Kabupaten Balangan yang banyak terkendala karena masuk areal kawasan hutan," ujarnya, Jumat (3/6/2022).

Di antaranya, tambah Hafis, tentang kegagalan pendirian infrastruktur bangunan menara BTS didua desa yakni Desa Marajai dan Desa Ajung Kecamatan Halong.

"Kita juga sekaligus menyampaikan keluhan masyarakat terkait wilayah batas hutan dan kategorinya yang masih bisa dimamfaatkan oleh masyarakat," tutupnya.

 Ia berharap melalui konsultasi dan koordinasi tersebut menjadi solosi kedepannya untuk pemerataan pembangunan di Kabupaten Balangan.[agus/adv]
loading...