Gantung Diri, Warga Banting Meninggal Dunia

KORBAN gantung diri saat di identifikasi pihak kepolisian.| foto : humas polrespulpis

PULANG PISAU - Pria berinisial Y (31),  ditemukan meninggal dunia di dalam kamar pribadinya dengan posisi tergantung. Diduga korban melakukan aksi bunuh diri. Peristiwa itu terjadi pada Minggu 5 Juni 2022 sekira pukul 09.30 WIB. 

Korban diketahui warga Desa Tumbang Tarusan RT 001 Kecamatan Banama Tingang (Banting), Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasihumas AKP Daspin membenarkan peristiwa bunuh diri tersebut.

"Benar, korban sudah meninggal dunia saat ditemukan adik iparnya di kamar," katanya kepada awak media, Selasa (7/6/2022).

Dijelaskan Daspin, dari keterangan para saksi sekitar pukul 08.00 WIB korban bersama istri berinisial M (24) pulang dari rumah orang tua sangat istri yang tidak lain mertua korban menggunakan sepeda motor. 

Sesampainya di rumah, kemudian korban sekitar pukul 08.30 WIB kembali menyuruh istrinya untuk kembali ke rumah orangtuanya atau mertua korban. 

"Korban juga meminta untuk meninggalkannya sendirian di rumah, selang tak berapa lama istrinya meminta adiknya mengantarkan makanan untuk. Nah, sesampai di rumah memanggil korban namun tidak ada balasan hingga sangat adik ipar langsung masuk rumah dan membuka kamar, dan melihat korban tergantung dalam keadaan sudah meninggal dunia,"  terangnya. 

Melihat kejadian itu, lanjut Daspin, adik ipar korban bergegas keluar rumah dan kembali ke rumah orangtuanya untuk mengabarkan peristiwa tersebut.

"Hasil visum di tubuh korban tidak didapati tanda-tanda kekerasan, kuat dugaan korban melalukan aksi bunuh diri. Rencana tindak lanjut dari pihak kepolisian akan melakukan gelar perkara," beber Daspin.[manan]


loading...