Denny: Ada Enam Proyek Kegiatan di Triwulan II yang Sudah Berkontrak

Denny: Ada Enam Proyek Kegiatan di Triwulan II yang Sudah Berkontrak

KABID BM Dinas PUPR Pulang Pisau, Denny Eko Setyadi.| foto : manan

PULANG PISAU - Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) pada bidang Bina Marga (BM), menyebut ada 6 paket kegiatan atau proyek yang sudah berkontrak. 

Keenam paket kegiatan tersebut  berlokasi di wilayah Kecamatan Kahayan Kuala (Bahaur), Maliku (Palambahen), Banama Tingang dan wilayah perkotaan Pulang Pisau (Kecamatan Kahayan Hilir). 

"Iya, untuk triwulan kedua ini sudah ada 6 paket proyek yang sudah berkontrak. Dua paket kegiatannya dari dana alokasi khusus (DAK) dan 4 paketnya lagi dari APBD kita," ujar Kabid BM, Denny Eko Setyadi kepada awak media ini, Kamis (16/6/2022). 

Dikatakannya, saat ini proses kegiatannya sudah pada tahap penyediaan material di titik-titik paket kegiatan. "Proyek yang sudah berkontrak seperti peningkatan Jalan Palambahen - Sanggang dan Bahaur - Cemantan," ungkap Denny. 

Selain hal itu, lanjutnya, bidang BM sendiri  juga melakukan pemeliharaan jalan di Pangkoh Hulu menuju Feri penyeberangan yang ruas jalannya mengalami kerusakan. 

Kemudian lagi, bebernya, ada pemeliharaan jembatan di Desa Belanti Siam dan Gadabung, dan perbaikan jembatan di Desa Pasanan (Bahaur) mengalami kondisi rusak sedang dalam perbaikan. 

"Dan, nantinya juga ada pembangunan 2 buah jembatan di Kahayan Kuala di bulan Mei ini, dan sudah kita lakukan survei untuk diusulkan di anggaran DAK jembatan TA 2023 mendatang," terangnya. 

Dia menambahkan, pada bulan Mei lalu pihaknya menargetkan untuk melelang seluruh paket kegiatan dari dana alokasi umum atau DAU dengan harapan pada Juni ini dilakukan penandatangan kontrak. 

"Saat ini masih proses tender, diperkirakan akhir Juni 2022 ini sudah kontrak," tukasnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama