Bupati dan Forkopimda Lepas Jemaah Calon Haji Kapuas

Bupati dan Forkopimda Lepas Jemaah Calon Haji Kapuas

SUASANA pelepasan jemaah calon haji Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati HM Nafiah Ibnor bersama unsur Forkopimda setempat melepas jamaah calon haji (JCH) Kapuas yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah, Saudi Arabia, Kamis (16/6/2022).

Prosesi pelepasan secara seremoni jemaah calon haji ini dilaksanakan di halaman Masjid Agung Al Mukarram, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Bupati Kapuas, Ben Brahim berpesan kepada seluruh jamaah calon haji yang akan berangkat untuk menjaga kesehatan, tetap kompak dan mendengarkan saran-saran yang disampaikan pembimbing haji.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kapuas, H Hamidhan mengatakan, ada 178 jamaah calon haji asal Kapuas yang akan diberangkatkan.

"Hari ini yang akan diberangkatkan 178 itu mereka yang mendaftar sampai Bulan Agustus 2011," katanya, usai kegiatan.

Ia menjelaskan, pemberangkatan akan dilaksanakan pada Sabtu 18 Juni 2022 sekitar pukul 11.00 WIB, dari halaman Masjid Agung Al Mukarram Kapuas menuju asrama haji Embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menggunakan 6 armada bus, 1 buah truk dan pikap untuk angkuatan tas barang jemaah.

kemudian pada Minggu, 19 Juni 2022 pukul 15.50 diberangkatkan ke Jedah, Saudi Arabia.

Dalam kegiatan pelepasan itu turut dijadiri Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, Dandim 1011/klk Letkol Kav Ferdiansyah, Kasie Intel Kejari Kapuas Amir Giri Muryawan, perwakilan PN Kapuas, jajaran Kenkemenag Kapuas serta sejumlah kepala OPD lingkup Setda Kapuas.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama