Dengan Keterbatasan, Bartim Boyong 11 Medali Cabang Atletik di Popprov 2022

Dengan Keterbatasan, Bartim Boyong 11 Medali Cabang Atletik di Popprov 2022

ATLET Kabupaten Bartim, cabang atletik didampingi pelatih dan pengurus cabor.| foto: istimewa

TAMIANG LAYANG - Kontingen atlet dari Kabupaten Barito Timur (Bartim) yang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) 2022 memiliki kisah tersendiri.

Dengan segala keterbatasan fasilitas mendukung, para atlet asal Kabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kakalawah itu tak memudarkan semangat juangnya  untuk mengharumkan nama baik daerahnya.

Itu dibuktikan dengan diraihnya beberapa medali dari berbagai cabang olahraga (cabor) pada Popprov 2022 yang dihelat di Kota Palangka Raya ini.


"Pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022 ini, untuk cabang atletik yang berakhir pada Rabu 29 Juni 2022 kemarin, altet kita berhasil memboyong 11 medali, yakni 3 medali emas, 5 perak dan 3 perunggu," ungkap Ketua Umum Pengurus Kabupaten Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Bartim, H Surya Ahmadi, Kamis (30/6/2022).

Dengan raihan atlet tersebut, Surya Ahmadi mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada para atlet yang begitu tinggi semangat juangnya dalam event bergengsi pelajar tingkat provinsi ini.

"Dengan fasilitas dan pendanaan yang minim ini tidak sedikitpun menghancurkan mental para atlet cabang atletik Kabupaten Barito Timur ini hingga berhasil memboyong 11 medali," tukasnya.[siti/kenedy]


Lebih baru Lebih lama