Canangkan Bulan Imunisasi Anak, Bupati Bartim Tegaskan Ini

Canangkan Bulan Imunisasi Anak, Bupati Bartim Tegaskan Ini

PENCANANGAN bulan imunisasi anak nasional tahun 2022 tingkat Kabupaten Bartim.| foto : istimewa

TAMIANG LAYANG - Upaya penting dalam penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD31), seperti program kesehatan masyarakat untuk mencegah penularan campak, rubella, difteri, polio, dan sebagainya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas saat melakukan pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional atau BIAN 2022 tingkat Kabupaten, Selasa (31/5/2022).

"Pemerintah Kabupaten Barito Timur bersedia menyiapkan segala sumber daya yang diperlukan," tegasnya.

Selain itu, lanjut orang nomor satu di Gumi Jari Janang Kalalawah tersebut, peran organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi, tokoh agama, tokoh masyarakat serta peran aktif semua pihak sangat diharapkan dalam penggerakan masyarakat agar semua sekolah dari tingkat TK, SD dan SMP serta anak-anak yang berkebutuhan khusus untuk mendapatkan BIAN tahun 2022 ini.

"Pencanangan ini merupakan bukti komitmen bahwa Kabupaten Barito Timur siap menyukseskan program imunisasi di Indonesia untuk menyelenggarakan Bulan Imunisasi Anak Nasional dan bukti kepedulian Pemerintah Kabupaten Barito Timur kepada masyarakat, dalam hal ini kepada anak-anak guna meningkatkan derajat kesehatan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa," pungkasnya.

Pencanangan yang dipusatkan di SDN 3 Tamiang Layang itu dilakukan langsung oleh Bupati Bartim, yang juga dihadiri Pabung Kodim 1012 Buntok, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, Kadis Kominfosantik, Kepala Kantor Kemenag Bartim, Kapolsek dan Camat Dusun Timur.[siti]


Lebih baru Lebih lama