Alat Kontrol Excavator Hilang, Pengerjaan Jalan Nasional yang Amblas di Km 2,5 Paringin Terhambat

PENGERJAAN jalan amblas terhenti sementara waktu karena hilangnya alat kontrol pada Excavator.| foto : agus

PARINGIN - Pengerjaan jalan nasional  yang amblas di Km 2,5 Paringin, menemui masalah dengan hilangnya alat kontrol pada alat berat excavator. Terpaksa pengerjaan jalan nasional tersebut tertunda sementara waktu.

"Sebenarnya kita kurang mengetahui tentang hilangnya alat kontrol pada excavator ini karena hal itu lebih ke pelaksananya, yang lebih mengetahui," ujar Penjabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.2 Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Kalsel, Dwi Wahyono saat ditemui awak media di lokasi pengerjaan, Senin (20/6/2022).

Kemudian pihak Balai Jalan sendiri, meminta pihak kontraktor untuk menyelesaikan permasalah tersebut agar pengerjaan jalan nasional tersebut tetap berjalan.

Permasalahan tersebut juga telah dilaporkan ke kepolisian atas hilang alat kontrol pada excavator tersebut.

"Dengan hilangnya alat kontrol tersebut sangat menghambat pengerjaan, ini sudah satu hari terhambat pengerjaan jalan ini," tuturnya.

Ia pun belum mengetahui sampai kapan pengerjaan itu akan kembali dilanjutkan, namun Ia berharap pihak kontraktor bisa menemukan solusinya sehingga besok atau lusa kembali dilakukan pengerjaannya.

Dwi berharap kepada semua masyarakat agar memberikan dukungan supaya kejadian hal tersebut tidak terulang kembali.[agus]


loading...