Waket I DPRD Kapuas Apresiasi TMMD ke-113 di Wilayah Basarang

Waket I DPRD Kapuas Apresiasi TMMD ke-113 di Wilayah Basarang

WAKET I DPRD Kapuas, Yonanes ST.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022, di Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas mendapat apresiasi dan tanggapan positif dari kalangan wakil rakyat DPRD Kapuas.

"Sangat apresiasi karna TMMD program nasional TNI AD yang rutin dilaksanakan
bertujuan dalam rangka membantu pemerintah, dalam akselerasi pembangunan masyarakat, baik fisik maupun non fisik, serta pengembangan wilayah teritorial dan pemberdayaan," kata Wakil Ketua I DPRD Kapuas, Yohanes ST kepada metro kalimantan, melalui pesan aplikasi, Jumat (13/5/2022).

Yohanes yang juga Ketua DPC PDI P Kapuas ini menambahkan, selaras dengan tema kegiatan pada tahun 2022 ini yakni “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”.

"Selain menjadi cerminan semangat gotong royong masyarakat TMMD menjadi bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat," imbuhnya.

"Apresiasi dan terima kasih kepada Dandim 1011/klk dan jajarannya atas terselenggaranya program TMMD kali ini," pungkas wakil rakyat dari PDI Perjuangan tersebut.

TMMD ke-113 tahun 2022 dibuka oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat di Aula Makodim 1011/Klk Kuala Kapuas, Rabu 11 Maret 2022.

“Kegiatan TMMD ini menunjukkan adanya kebersamaan TNI, Pemda dan juga masyarakat, sebab selama ini sangat dirasakan sekali oleh masyarakat akan dampaknya pelaksanaan TMMD ini di wilayah Kabupaten Kapuas dan kami harap hal ini dapat terus ditingkatkan,” kata Ben Brahim saat membuka kegiatan.

Ia juga mengharapkan dukungan masyarakat tempat lokasi TMMD diselenggarakan sehingga bisa berlangsung dengan lancar hingga selesai.

Sementara itu, Dandim 1011/KLK selaku Komandan Satgas TMMD ke-113 Letkol Kav Ferdiasyah dalam laporan kesiapannya menjelaskan bahwa waktu pelaksanaan kegiatan ini dimulai pada tanggal 11 Mei 2022 sampai dengan 9 Juni 2022 dengan berlokasi di Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang, wilayah Kodim 1011/Kuala Kapuas.

“Kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya seperti semenisasi jalan, semenisasi halaman pura, semenisasi halaman mushola dan pembuatan empat buah jembatan kayu serta penyuluhan dengan personil yang terlibat sebanyak 62 orang,” kata Dandim.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama