Tidak Bisa ke Pusat Layanan Kesehatan, Tenang! Ada Program Home Care dari Bupati Balangan Abdul Hadi

PROGRAM home care Bupati Balangan, Abdul Hadi sudah berjalan di 12 Puskesmas yang ada di Kabupaten Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Menarik, kepemimpinan Bupati Balangan, H Abdul Hadi - H Supiani, punya program home care yang sudah berjalan di 12 Puskesmas yang ada di Kabupaten Balangan.

Diketahui Program Home Care adalah pelayanan kesehatan dan pelayanan sosial yang diberikan di rumah kepada orang-orang yang tidak bisa ke pusat layanan kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas ataupun ke dokter.

Pelayanan kesehatan tersebut langsung di berikan secara gratis kepada masyarakat Balangan yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Saat ditemui awak media Bupati Balangan H Abdul Hadi menyebut, program Home Care yang ia jalankan sudah beroperasi di 12 Puskesmas yang ada di Kabupaten Balangan, Jumat (20/5/2022).

"Alhamdulillah sekali masyarakat Balangan sudah bisa menikmati layanan kesehatan bagi mereka yang tidak bisa ke rumah sakit, tidak bisa ke dokter dan tidak bisa lagi ke puskesmas, karena dokternya yang datang kerumahnya," ujarnya.

Program Home Care tersebut tidak memungut biaya dari pasien atau gertis. Sedangkan untuk penganggaran program home care tersebut akan di polakan sistem pembiayaannya.[agus/adv]


loading...