Setumpuk Pekerjaan Menanti KONI Balangan Menghadapi Proprov di HSS

BARU dilantik Ketua KONI Balangan, Syamsudinoor mendapat tugas menghadapi ajang bergengsi Proprov 2022 di HSS.| foto : istimewa

PARINGIN - Usai dilantik, setumpuk pekerjaan menanti Ketua KONI Balangan, Syamsudinoor dalam menghadapi persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Tentunya KONI Balangan harus mempersiapkan 28 Cabang Olahraga (Cabor) yang nantinya diperlombakan di ajang bergengsi Porprov.

Ketua KONI Balangan, Syamsudinoor mengatakan, sesuai rekomendasi yang dilakukan HSS ada 28 Cabor akan di perlombaan di Proprov.

"Tentunya kita mempersiapkan 28 Cabor tersebut. Kemudian untuk 8 Cabor yang lain, ia juga meminta untuk bersiap-siap kalau memang kebijakan dari KONI Provinsi akan diperlombakan dan kita akan turunkan semua," sebutnya.

Bahkan sebelum dilantik Syamsudinoor juga sudah melakukan mengaksessment ke semua cabor, mengevaluasi sistem keorganisasian masing-masing cabor.

Sementara untuk statistik perolehan mendali yang sudah diraih sebelumnya, agar menjadi tulak ukuran pemberian atau pengucuran anggaran dana, dan Ia akan memperhatikan yang lebih berprestasi.

Sementara untuk persiapan Proprov di HSS, Ia menyebut perlunya strategi, salah satunya melakukan berbagai event pertandingan.

"Tentunya event tersebut dilakukan mencari bakat-bakat yang terpendam di Kabupaten Balangan untuk persiapan Proprov di HSS," tutupnya.[agus/adv]


loading...