Jelang Porwanas, Tim Futsal PWI Kalteng Ikuti Turnamen Walikota Cup

Jelang Porwanas, Tim Futsal PWI Kalteng Ikuti Turnamen Walikota Cup

SEKRETARIS PWI Kalteng, Ika Lelunu, memberikan semangat untuk tim Futsal SIWO PWI Kalteng pada Turnamen Walikota Cup Karang Taruna.| foto : kenedy

PALANGKA RAYA - Menjelang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan dilaksanakan di Malang Raya, Jawa Timur (Jatim) Oktober 2022 mendatang.

Semangat atlet-atlet daerah mulai menunjukkan aktivitas dalam berbagai kesiapan.

Salah satunya dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dimana tim Futsal PWI Kalteng telah melakukan ujicoba dengan mengikuti Turnamen Walikota Cup, yang digagas oleh Karang Taruna Kota Palangka Raya.

Tim futsal PWI Kalteng sendiri, selain diperkurat atlet futsal Porwanas baik senior maupun junior, juga dibantu oleh sahabat dari mahasiswa, guna menambah fisik, gemistri dan mental dalam bertanding.

"Tetap semangat berlatih dan bertanding untuk ujicoba dalam menghadapi Porwanas beberapa bulan kedepan. PWI Kalteng apresiasi SIWO melakukan upaya terus dalam latihan dan peningkatan fisik atletnya," kata Sekretaris PWI Kalteng, Ika Lelunu mewakili Ketua PWI Kalteng, HM Haris Sadikin saat memantau tim futsal berlatih, Sabtu (21/4/2022), malam.

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Kalteng, Wahyudi Hendra menuturkan, rencananya pada bulan Juni akan dilaksanakan Training Center (TC) untuk seluruh atlet cabor guna mematangkan para atlet serta meningkatkan semangat latihan.

"Sementara ini kita mulai dari cabor futsal dahulu dengan ikut turnamen futsal Walikota Cup Karang Taruna ini, sekalian ujicoba awal. Nantinya cabor lainnya sambil jalan dan sambil kami ikutkan pada turnamen lainnya, kami juga minta izin dengan pengurus PWI Kalteng untuk mengikuti berbagai turnamen," tukas pria berambut gondrong yang akrab disapa Giben itu.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama