Sempat Vakum, Karnaval Budaya Tahun 2022 Disambut Meriah

Sempat Vakum, Karnaval Budaya Tahun 2022 Disambut Meriah

PESERTA Karnaval Budaya FBIM Tahun 2022.| foto : kenedy

PALANGKA RAYA - Kemeriahan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2022 semakin dirasakan masyarakat dengan digelarnya Karnaval Budaya sebagai tanda dimulainya FBIM tersebut, Selasa (17/5/2022).

Ribuan warga terlihat antusias menyaksikan penampilan peserta Karnaval Budaya tahun 2022 ini.

Diketahui, rute karnaval itu mengambil titik start di depan Istana Isen Mulang (kawasan Bundaran Besar, red) dan finish di halaman LPP-RRI Palangka Raya yang berada di jalan HM Thamrin.

Pantauan metrokalimantan.com, 
warga yang menyaksikan serta memberikan aplaus kepada para peserta karnaval tersebut nampak memenuhi bahu hingga jalan, mulai dari seputaran Bundaran Besar, jalan Yos Sudarso hingga jalan HM Thamrin.

"Setiap gelaran FBIM ini yang paling dinantikan sekaligus sebagai penyemangat adalah karnaval budaya. Apalagi, karnaval budaya ini sempat vakum dua tahun akibat pandemi Covid-19 melanda," ungkap M Fadli salah satu warga.

Momen yang disambut meriah oleh warga Bumi Tambun Bungai tersebut juga mendatang berkah pagi para pedang kecil yang menjajakan jualannya di area tersebut.

Udin, salah satu pedagang minuman segar mengaku bahwa omset yang diraihnya saat gelaran karnaval tersebut naik drastis dari hari-hari biasanya.

"Hari ini omzet naik dari hari-hari biasanya, ya sekitar 60 persen. Alhamdulillah mendapatkan berkah dan rezeki lebih dengan digelarnya kembali karnaval budaya ini," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama