Lanjutkan Program, PWI Pulang Pisau Gelar Safari Jurnalistik

Lanjutkan Program, PWI Pulang Pisau Gelar Safari Jurnalistik

SAFARI Jurnalistik oleh PWI Pulang Pisau di Kecamatan Kahayan Kuala.| foto : manan

PULANG PISAU - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa (17/5/2022), kembali melanjutkan program tahunan dengan agenda Safari Jurnalistik ke sejumlah kecamatan di wilayah kabupaten setempat. 

Ketua PWI Pulang Pisau, I Nyoman  mengatakan, kegiatan Safari Jurnalistik merupakan program kerja oleh organisasi profesi PWI Pulang Pisau di tahun 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi bersama unsur kecamatan di wilayah kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat. 

"Di sela itu, kami dari pengurus beserta anggota PWI Pulang Pisau juga turut memantau perkembangan pembangunan di wilayah kecamatan," ujar Nyoman sapaan akrab Ketua PWI Pulang Pisau. 

Dikatakannya, seluruh anggota PWI Pulang Pisau sendiri sudah mengantongi sertifikasi uji kompetensi wartawan atau UKW dari Dewan Pers (DP). 

"InsyaAllah anggota kita setiap menjalankan tugas jurnalisnya berlandaskan UU Pers Tahun 1999 dan selalu menerapkan kode etik jurnalis," tukasnya. 

"Sebelumnya agenda kita Buka Puasa Bersama dilanjut dengan Safari Jurnalistik ini, dan nantinya akan ada pelatihan jurnalistik serta sejumlah agenda lainnya," tambah Nyoman. 

Sementara perlu diketahui, untuk Safari Jurnalistik dijadwalkan selama 3 hari, dimulai dari Kecamatan Kahayan Kuala (Bahaur), Pandih Batu dan Maliku.[manan]


Lebih baru Lebih lama