Satlantas Polres Kapuas Kenalkan Polsanak dan Tertib Lalin ke Anak TK Kemala Bhayangkari

Satlantas Polres Kapuas Kenalkan Polsanak dan Tertib Lalin ke Anak TK Kemala Bhayangkari

SOSIALISASI dan Edukasi Polsanak Sat Lantas Polres Kapuas.| foto : humas polres

KUALA KAPUAS - Pendekatan dan pembelajaran terhadap tertib berlalu lintas bukan hanya bagi orang dewasa juga, kaum milenial dan para pengguna jalan. 

Kali ini, Sat Lantas Polres Kapuas, Polda Kalteng mensosialisasikan program Polisi Sahabat Anak kepada siswa-siswi taman kanak-kanak (TK) Kemala Bhayangkari 15 yang berlokasi di Jalan Pemuda km 3,5 Kuala Kapuas pada Sabtu, Sabtu 28 Mei 2022.

Kasat Lantas Polres Kapuas, AKP Sugeng mengatakan, dengan sikap keramahan dalam pendekatan memberikan edukasi pembelajaran serta pengenalan diri akan tertib berlalu lintas dan rambu lalu lintas terhadap anak-anak usia dini.

"Kami juga melaksanakan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19, pembagian helm anak - anak, pemberian bingkisan makanan dan minuman, dan naik motor dan mobil dinas lantas keliling d lingkungan Polres Kapuas mengajak anak-anak TK," kata AKP Sugeng, Minggu (29/5/2022).

Dilanjutkannya, kegiatan itu bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan kesadaran hukum berlalu lintas sejak usia dini. 

"Dan anak-anak juga dapat mengenal dan mengetahui tentang 12 gerakan lalu lintas yang disampaikan dalam program ini juga mengenal rambu-rambu lalu lintas, tertib berlalu lintas dengan mengenakan helm, serta anak-anak juga bisa mengingatkan orang tuanya saat dibonceng motor ke sekolah untuk selalu mengenakan helm," demikian pungkas AKP Sugeng.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama