Respon Keluhan Masyarakat, Ketua DPRD Barsel Minta Jalan Soekarno-Hatta segera Diperbaiki

KETUA DPRD Barsel, HM Farid Yusran MM saat ditemui di gedung DPRD Barsel.| foto : deni

BUNTOK - Kondisi Jalan Sukarno Hatta, tepat mulai depan Kantor Pengadilan Agama hingga Rikut Jawu, tampak memprihatinkan. Kerusakan jalan hingga berlobang ini pun dikeluhkan masyarakat Barito Selatan (Barsel).

Menanggapi keluhan masyarakat ini, Ketua DPRD Barsel, HM Farid Yusran MM berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel segera bergerak cepat untuk melakukan perbaikan jalan tersebut.

"Masyarakat berkeluh kesah, jalan tidak bisa dilewati karena jalannya rusak dan berlobang. Dalamnya ada sampai setengah meter, kalau dilewati sepeda motor atau mobil bisa nyangkut," jelasnya.

Karena itu, lanjutnya, pihaknya meminta kepada pihak Pemkab Barsel agar secepatnya memperbaiki jalan tersebut. Ini sangat urgen, karena bisa menyebabkan kecelakaan bagi pengguna jalan.

"Jalan Soekarno Hatta itu juga sangat penting untuk mayarakat, khususnya warga Barito selatan dan juga pengguna jalan lintas daerah, kalau dibiarkan terus bisa dituntut oleh masyarakat kepada pemerintah daerah," tandasnya.

Menurutnya, seharusnya jalan itu sudah diperbaiki sebelum Hari raya Idhul Fitri. Mungkin kondisi ini lepas dari pengawasan dinas terkait hingga akhirnya tidak diperbaiki.

"Jadi saya selaku wakil rakyat mengharapkan kepada dinas terkait, setelah saya sampaikan curahan hati dari masyarakat, agar segera diperbaiki. Jalan tersebut, kan ada anggaran untuk di 2022 ini dan bisa digunakan untuk memperbaiki jalan yang rusak dan berlobang," tutupnya.[deni]



loading...