Pilkades Serentak, Desa Sei Hambawang Dipimpin Calon Petahana

Pilkades Serentak, Desa Sei Hambawang Dipimpin Calon Petahana

PROSESI Pilkades Sei Hambawang.| foto : manan

PULANG PISAU - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), sudah usai pada Rabu 18 Mei 2022.

Data yang dihimpun para calon petahana banyak yang gagal. Tak terkecuali salah satu desa di bagian pesisir Kecamatan Sebangau ini, yakni Desa Sei Hambawang kembali dipimpin calon petahana nomor urut 2 Dawarta. 

Dari 2 Tempat Pemungutan Suara (TPS), Dawarta berhasil unggul 28 suara calon kades lainnya Suparto (nomor urut 1) dan Zulkipli (nomor urut 3).

Calon Kades Petahana berhasil meraih suara sebanyak 240. Sedangkan Suparto sebanyak 212 dan Zulkipli 21 suara. 

Sebelumnya, dikabarkan kondisi Pilkades di Desa Sei Hambawang  diisukan memanas pada tahap pencalonan, sehingga pihak pemerintah kabupaten mengantisipasi dengan menurunkan aparat keamanan langsung dari Polres Pulang Pisau, Polsek dan Satpol PP daerah setempat. 

Namun, setelah hari H atau tepat pada tanggal pelaksanaan Pilkades Desa Sei Hambawang berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. 

Bahkan, warga begitu antusias dengan kegiatan Pilkades ini dan warga pemilih yang datang pun hampir 95 persen untuk mencoblos pilihannya masing-masing. 

"Ya, benar memang sempat sedikit memanas saat tahapan pencalonan hingga di Desa Sei Hambawang lebih banyak diturunkan aparat keamanan," kata Ketua Panitia Pilkades Sei Hambawang, Saidi. 

"Tapi setelah hari H, Alhamdulillah prosesi pemilihan berjalan lancar dan aman," tutupnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama