Media Berperan dalam Kemajuan Pembanguan di Kalteng

Media Berperan dalam Kemajuan Pembanguan di Kalteng

FOTO bersama usai acara pisah sambut Kepala LKBN Antara Kalteng.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Edy Pratowon mengungkapkan bahwa Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara memiliki peran cukup besar terhadap kemajuan di Kalteng, khususnya bidang penyebarluasan informasi pembangunan daerah.

Hal tersebut diungkapkannya ketika menghadiri pisah sambut Kepala LKBN Antara Kalteng, dari  Rachmat Hidayat kepada Ulul Maskuriah yang digelar di Aula Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi setempat, Kamis (12/5/2022).

Dikatakan mantan Bupati Pulang Pisau tersebut, banyak kebijakan Pemerintah Daerah yang kini bisa dengan cepat sampai ke masyarakat, berkat pemberitaan dari Antara, seperti kebijakan penanganan Covid-19 yang beberapa tahun terakhir melanda dunia, termasuk di Kalteng.

"Nah, hal ini menunjukkan bahwa peran media sangat dirasakan, terutama dalam memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya protokol kesehatan dan vaksinasi, sehingga pandemi bisa segera dikendalikan," ungkapnya.

Orang nomor dua di Bumi Tambun Bungai itu menambahkan, kerjasama antara Pemprov Kalteng dengan LKBN Antara telah terjalin dengan baik, melalui sinergi bersama yang terus terjaga. 

"Diharapkan, sinergi tersebut dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan untuk mendukung pembangunan daerah melalui kanal-kanal distribusi informasi milik LKBN Antara yang kini makin beragam dan berkembang pesat dalam rangka untuk mengakselerasi kemajuan dan pembangunan Kalimantan Tengah Makin Berkah," tutupnya.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama