Kafilah Tamban Catur Raih Juara Umum MTQ Ke-45 Tingkat Kabupaten Kapuas

Kafilah Tamban Catur Raih Juara Umum MTQ Ke-45 Tingkat Kabupaten Kapuas

PENYERAHAN piala bergilir MTQ ke 45 kepada juara umum.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2022, berakhir resmi ditutup, Minggu (29/5/2022) sore, di Aula Kantor Kemenag, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Hasilnya, setelah diumumkan Tim Kerja MTQ ke-45 tingkat Kabupaten, Kafilah dari Kecamatan Tamban Catur berhasil meraih juara umum dan berhak memboyong piala bergilir MTQ.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang diwakili Asisten Setda Bidang Perekonomian, Drs Salman hadir dan menyerahkan hadiah kepada juara umum, yang diterima oleh Sekretaris Camat Tamban Catur, Nurcahyono S.Sos MA.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh pemenang dan terima kasih atas partisipasinya. Selamat kepada Kafilah Kecamatan Tamban Catur yang berhasil keluar sebagai juara umum dan merebut piala bergilir MTQ,” kata Salma.

Camat Tamban Catur, Rustam Ajie S.Pd MA melalui Sekcam Nurcahyono menyampaikan rasa syukur karna Tamban Catur telah berhasil meraih juara umum dalam MTQ ke-45 ini.

"Harapan kami depannya pembinaan di Kecamatan Tamban Catur lebih meningkat dan lebih baik lagi, ini terkait dengan peningkatan kualitas SDM dan kegiatan keagamaan," kata Sekcam Tamban Catur.

Ia menuturkan, aparatur Pemerintah Kecamatan mendukung dan  mendorong terkait pembinaan kepada peserta Kafilah yang mengikuti ajang tersebut.

"Untuk pembinaan tingkat desa ada dan tim LPTQ kecamatan. Kami sampaikan terima kasih kepada  KUA kecamatan yang melakukan pembinaan secara berkala," ujarnya.

"Kami mengandalkan  putra-putri kami yang ada di Ponpes dan madrasah disana itu yang kita bina dan kita buat data base ketika ada kegiatan ini sudah matang, dan juga melakukan latihan yang intens," pungkasnya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama