Jelang Keberangkatan, Jemaah Calon Haji Kapuas segera Ikuti Manasik

Jelang Keberangkatan, Jemaah Calon Haji Kapuas segera Ikuti Manasik

KEPALA Kantor Kemenag Kapuas, H Hamidhan, memberikan keterangan kepada wartawan.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas meminta seluruh jamaah calon haji yang akan diberangkatkan agar mengikuti semua rangkaian kegiatan manasik haji sampai selesai.

"Kita berharap calon jemaah haji ikut kegiatan manasik," kata Kepala Kankemenag Kapuas, H Hamidhan, Senin (30/5/2022).

Kegiatan manasik haji jemaah Kapuas rencananya digelar mulai hari ini Senin, 30 Mei 2022, untuk tingkat kabupaten selama dua hari, dan manasik tingkat kecamatan empat hari.

"Tanggal 30 dan 31 Mei 2022 manasik tingkat kabupaten, kemudian tanggal 1 sampai 4 Juni 2022 manasik tingkat kecamatan," terangnya.

Ditandaskan, kegiatan bimbingan manasik haji sangat penting karena dengan pemahaman yang mendalam tentang tata cara pelaksanaannya, maka ibadah haji yang dilakukan akan sempurna, serta menjadi benar dan sah.

"Kita harapkan juga calon jemaah memperhatikan keberangkatan ini dengan segala kesiapan," ujarnya.

Kepala Kankemenag Kapuas menambahkan, pada musim haji 1443 H/2022 M ini ada 178 jemaah calon haji asal Kabupaten Kapuas akan berangkat.

Sesuai jadwal rencananya, Sabtu, 18  Juni 2022 jemaah sudah masuk asrama haji Banjarmasin, Kalsel dan pada hari Minggu tanggal 19 Juni 2022 akan diberangkatkan dari tanah air menuju Jedah Saudi Arabia.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama