Hari Pertama Kerja, Wabup Bartim Lakukan Sidak

Hari Pertama Kerja, Wabup Bartim Lakukan Sidak

WABUP Bartim, Habib Said Abdul Saleh melakukan sidak dan memotivasi para ASN agar bekerja dengan baik.| foto : istimewa

TAMIANG LAYANG - Hari pertama masuk kerja setelah para Aparatur Sipil Negara (ASN) menjalani cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Wakil Bupati Barito Timur (Bartim) Habib Said Abdul Saleh melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), Senin (9/5/2022).

Tujuan sidak pertama Wabup itu langsung ke SOPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Tadi, Pak Wakil Bupati beserta staf ahli melakukan sidak ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barito Timur,"  terang Kepala Disdukcapil Bartim, H Muslim Raharjo.

Dilanjutkannya, begitu tiba di Kantor yang dipimpinnya tersebut, Wabup langsung mencari daftar hadir pegawai atau absen ASN setempat.

"Pak Wakil Bupati tadi langsung mencari absen dan melihat-lihat suasana pelayanan di Kantor Disdukcapil ini," bebernya.

Selain mencari daftar hadir, urainya, dalam sidak tersebut Wabup juga memberikan arahan dan motivasi kepada para ASN agar selalu disiplin dalam bekerja serta selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Setalah puas memberi wejangan di Disdukcapil, Wabup dan rombongan melanjutkan sidaknya ke SOPD lainnya. 

Ketika ditanya mengenai hari pertama masuk kantor, H Muslim mengungkapkan bahwa pihaknya sudah disibukan dengan kedatangan masyarakat dari berbagai wilayah di Kabupaten Bartim.

Para warga Kabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah itu datang untuk mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk).

"Di hari pertama setelah libur besar Hari Raya masyarakat Bartim datang mengurus adminduk, yang banyak diurus masyarakat adalah perekaman e-KTP, pembuatan KK dan akte kelahiran serta update NIK," paparnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Bartim.[linda]


Lebih baru Lebih lama