Bartim Siap Ikuti Perparawi Tingkat Nasional 2022

Bartim Siap Ikuti Perparawi Tingkat Nasional 2022

PENGURUS LPPD dan panitia pelaksana melaporkan persiapan kontingen Bartim untuk mengikuti Pesparawi Tingkat Nasional ke XIII kepada Bupati Ampera AY Megas.| foto : istimewa

TAMIANG LAYANG - Kontingen Kabupaten Barito Timur (Bartim) menyatakan siap mengikuti ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Nasional ke XIII yang bakal digelar di Yogyakarta pada Juni 2022 mendatang. 

Kesiapan Bartim mengikuti kegiatan Pesparawi tersebut diketahui usai Pengurus LPPD dan Panitia Pelaksana melaporkan persiapan kontingen Kabupaten Bartim kepada Bupati Ampera AY Mebas, di Rumah Jabatan Bupati setempat, Senin (9/5/2022).

Kepada Bupati, Ketua Lembaga Pengembang Pesparawi Bartim,  Barnusa menjelaskan bahwa kontingen Bartim akan mengikuti cabang vokal solo anak . 

"Kenapa kita mengikuti cabang vokal solo anak, karena cabang ini merupakan cabang potensial dari Kabupaten Barito Timur  berdasarkan hasil pemantau Tim LPPD Provinsi Kalimantan Tengah, pada kegiatan Pesparawi Tingkat Kabupaten Barito Timur yang dihelat di Kecamatan Paku pada tahun 2019 lalu," ungkapnya.

Dibeberkannya, LPPD sudah bekerjasama dengan panitia pelaksana dalam rekruitmen pelatih yang didatangkan dari Jakarta untuk mematangkan cabang tersebut.

"Peserta yang dipersiapkan ini  merupakan aset Barito Timur yang nantinya dapat mewakili Barito Timur di ajang Pesparawi maupun di even-even lainnya," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kontingen Pesparawi Bartim, Ariantho S Muler melaporkan peserta Pesparawi Tingkat Nasional adalah juara 1 vokal solo anak pada Pesparawi Tingkat Kabupaten Bartim yang dilaksanakan pada tahun 2019 lalu

"Persiapan Kontingen sudah mencapai 80 persen, pelatihan sudah dilaksanakan dua tahapaan, tahap pertama dilaksanakan sewaktu persiapan keberangkatan kontingen Pesparawi Kabupaten Barito Timur mengikuti Pesparawi Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020 yang tertunda dikarenakan adanya pandemic Covid-19. Tahap kedua latihan dilaksanakan mulai tanggal 27 Maret 2022 dengan mendatangkan pelatih dari Jakarta," bebernya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bartim ini juga menyampaikan bahwa peserta vokal solo itu sudah ujicoba tampil pada saat kebaktian minggu di Gereja Palanungkai Tamiang Layang. 

"Hingga saat ini, baik pelatih dari Jakarta maupun pelatih lokal terus melakukan kolaborasi untuk mematangkan persiapan sesuai progress yang sudah ditetapkan," tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Ampera meminta agar panitia membuat rencana kegiatan dari keberangkatan hingga kembali ke Bartim.

"Saya meminta panitia untuk mencari penginapan dekat dangan lokasi acara agar memudahkan mobiliasai kontingen, mendata  jumlah anggota tim yang berangkat dengan jelas agar dimasukan ke dalam anggaran, segera membuat kostum penyanyi sesuai dengan usia, lagu dan warna yang mendukung serta panitia diminta mempersiapkan konser mini yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati Barito Timur," tegasnya.[linda]


Lebih baru Lebih lama