Hadiri Lailatul Ijtima NU, Ketua DPRD Kotabaru Ingatkan Hal Ini

KOTABARU - Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis menghadiri halal bihalal dan lailatul ijtima Nahdatul Ulama Cabang Kotabaru yang digelar masjid agung Khusnul Khatimah Kotabaru, Senin (16/5/2022).

Politisi PDIP ini mengajak untuk bersama-sama membentengi anak-anak dan generasi muda dengan membekalinya ilmu agama, di tengah derasnya arus informasi saat ini. Ini tentunya agar generasi penerus tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang bersifat negatif.

"Jangan sampai paham-paham radikalisme justru masuk ke dalam otak anak muda, sehingga akan mempengaruhi sisi kehidupan mereka dan itu sama sekali tidak diinginkan," ucapnya.

Syairi mengatakan, tidak kalah pentingnya di era media sosial (medsos) yang terbuka lebar saat ini, diharapkan generasi muda bisa menyaring dan membedakan mana yang lebih bermanfaat dan mana yang merugikan.

"Untuk itu, semuanya perlu pengawasan yang melekat, dan hal tersebut akan menjadi tugas semua pihak, khususnya di kalangan NU Kotabaru bagaimana memberikan pencerahan terhadap anak-anak kita dengan melalui pendidikan pondok pesantren," kata Syairi.

Ia menjelaskan, seperti TPA dan TKA seluruh Kotabaru yang dirasa perlu dalam memberikan dampak positif, namun sangat disayangkan selama ini intensif guru ngaji belum terbayarkan dan perencanaan program rehab ruangan Kantor MUI Kotabaru yang sudah dimasukkan di anggaran perubahan.

"Saya berharap kepada pemerintah daerah apabila ada program-program yang masuk di DPRD berkaitan dengan hal tersebut, saya akan langsung menyetujuinya," jelasnya.

Ia akan menunggu di DRPD, kalau ada masuk proposal program serta akan menyetujui.[zainuddin]

loading...