Hadiri Halal Bihalal FKUB Kapuas, Ini Pesan Wabup Nafiah

Hadiri Halal Bihalal FKUB Kapuas, Ini Pesan Wabup Nafiah

WAKIL Bupati Kapuas, HM Drs Nafiah Ibnor saat menghadiri halal bihalal FKUB Kapuas.| foto : diskominfo

KUALA KAPUAS - Wakil Bupati Kapuas, Drs HM Nafiah Ibnor menghadiri acara halal bihalal Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas di Aula Dinas Pendidikan (Disdik) Kapuas, Rabu (11/5/2022).

Acara itu turut dihadiri sejumlah unsur Forkopimda Kapuas, sejumlah Kepala SOPD Ketua FKU Kapuas KH Muchtar Ruslan bersama seluruh anggota FKUB.

"Kegiatan ini menjadi wadah dalam meningkatkan persatuan dan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Kapuas," kata Nafiah dalam sambutannya.

Lanjut dia, ini sesuai dengan peran strategis FKUB dalam mengelola keberagaman dan merawat kerukunan.

"Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi karena FKUB Kapuas sudah melakukan kegiatan ini yang mana halal bihalal ini wadah untuk saling maaf memaafkan dan memupuk kebersamaan, kedamaian, rasa persaudaraan dan persatuan,” lontar Wabup.

Nafiah yang juga ketua MUI Kapuas ini berpesan kepada FKUB untuk terus bersama-sama menjaga persatuan dan kedamaian di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung.

Menurutnya, walaupun ada perbedaan namun tetap dapat terus mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya memperkuat komitmen kebangsaan dan menjunjung tinggi sikap toleransi kepada sesama.

“Kita ini harus tetap damai, walaupun ada perbedaan namun kita tetap harus bersatu,” jelas Nafiah.

Sementara itu, Ketua FKUB  Kapuas, KH Muchtar Ruslan mengatakan, tujuan dari kegiatan halal bihalal ini adalah sebagai sarana saling maaf-memaafkan atas setiap perbuatan ataupun kehilafan yang dilakukan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

“Halal bihalal ini merupakan pelengkap dari ibadah yang kita lakukan selama bulan ramadhan, maaf-memaafkan merupakan hal yang harus dilakukan, sebagai umat beragama dan bernegara tentunya kita tidak lepas dari kehilafan, semoga kita semua kembali kepada fitrah, bersih dan suci,” ujarnya.[zulkifli/adv]


Lebih baru Lebih lama