FBIM Jadi Daya Tarik Wisatawan Berkunjung ke Kalteng

PESERTA Karnaval Budaya Memantik Perhatian Publik.| foto : ivo

PALANGKA RAYA - Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ivo Sugianto Sabran selalu aktif mengabadikan momen melalui bidikan lensa kamera.

Dimana, menurut istri Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran tersebut, foto adalah salah satu media komunikasi yang bisa digunakan  
untuk menyampaikan pesan atau ide kepada orang lain serta mendokumentasikan suatu momen atau peristiwa penting.

Seperti pada Karnaval budaya dalam rangkaian pembukaan Festival Pawai Isen Mulang (FBIM) tahun 2022 yang digelar pada Selasa (17/5/2022), sore lalu.

"Karnaval Budaya ini selalu dirindukan dan dinantikan, karena sarat akan kekayaan budaya dan kreatifitas dari masyarakat Kalimantan Tengah yang merupakan sebuah perwujudan ciptarasa dan karya para seniman daerah yang dilandasi nilai luhur budaya bangsa berdasarkan Pancasila, yang bercorak Bhinneka Tunggal Ika serta berwawasan nusantara," bebernya, Kamis (19/5/2022).

Dilanjutkan perempuan yang juga 
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kalteng itu bahwa FBIM tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi ke-65 Provinsi Kalteng. 

"Dengan dilaksanakannya acara ini, diharapkan mampu menggugah masyarakat untuk lebih giat membangun dan mampu meningkatkan apresiasi masyarakat sehingga menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke Kalimantan Tengah," tukasnya.[kenedy]


loading...