Brigpol Fitriani Terjang Banjir Bantu Evakuasi Warga Bartim

Brigpol Fitriani Terjang Banjir Bantu Evakuasi Warga Bartim

BRIGPOL Fitriani saat di lokasi banjir Desa Haringen.| foto : istimewa

TAMIANG LAYANG - Tingginya curah hujan akhir-akhir ini di Kalimantan Tengah (Kalteng) membuat sejumlah sungai yang berada di Bumi Tambun Bungai tersebut meluap hingga membuat perkampungan penduduk dilanda banjir.

Seperti banjir yang terjadi di Desa Haringen Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur (Bartim), Kamis (26/5/2022).

Melihat kondisi tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Haringen, Brigpol Fitriani Maisyarah bersama personel Koramil Tamiang Layang turun langsung ke lokasi banjir untuk membantu mengevakuasi warga dengan alat seadanya.

"Banjir kali ini cukup tinggi, mencapai dada orang dewasa. Semoga tidak ada hujan yang deras lagi, sehingga debit air segera surut," ungkap Polwan berhijab ini 

Selain membantu evakuasi, Brigpol Fitriani juga membersihkan ranting pohon yang hanyut dibawa derasnya arus sungai yang meluap.

Diungkapkannya, saat ini Pemerintah Desa setempat sudah membangun dapur umum untuk membantu warga yang rumahnya kebanjiran.

"Kita mengimbau agar para orang tua harus betul-betul mengawasi anak-anaknya yang bermain di luar agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," tandasnya.[siti]


Lebih baru Lebih lama