Bartim Pastikan Ikuti Pesparani Katolik Tingkat Nasional 2022

Bartim Pastikan Ikuti Pesparani Katolik Tingkat Nasional 2022

PANITIA Pelaksana Pesparani Katolik Kabupaten Bartim melaporkan persiapan kontingen kepada Bupati Ampera AY Mebas.| foto : istimewa

TAMIANG LAYANG - Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah menyatakan kesiapannya untuk mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (Pesparani Katolik)  Tingkat Nasional ke II yang bakal digelar pada Oktober 2022 mendatang di Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kesiapan Bartim mengikuti kegiatan Pesparani Katolik tersebut diketahui setelah Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) bersama Panitia Pelaksana melakukan audiensi sekaligus melaporkan persiapan Kontingen Kabupaten Bartim di Rumah Jabatan Bupati Bartim, baru-baru ini.

"Dalam even Pesparani Katolik Tingkat Nasional ke II di Kota Kupang, Oktober 2022 mendatang, Kabupateb  Barito Timur terpilih akan mewakili Kalimantan Tengah pada dua lomba, yakni Cabang Paduan Suara Dewasa Campuran dan Paduan Suara Pria Dewasa Gregorian," ungkap Ketua LP3KD Bartim, Eskop, Kamis (26/5/2022).

Dalam penyiapan kontingen, lanjutnya, LP3KD telah menunjuk panitia pelaksana untuk melaksankan proses audisi dan rekruitmen peserta Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) dan Paduan Suara Pria Dewasa Gregorian (PSPDG) yang dilaksankan non tatap muka atau secara virtual dengan mengirimkan vidio tampil untuk dinilai oleh dewan juri.

"Saat ini peserta yang akan mewakili Kalimantan Tengah sedang menjalani program latihan yang ekstra ketat dibawah asuhan pelatih P Antonius Garinsingan yang merupak ahli musik liturgi dan dibantu sejumlah pelatih lainnya ini diharapkan akan bisa tampil maksimal sehingga mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Tengah dan Kabupaten Barito Timur," tukasnya yang diamini oleh Ketua Panitia Pelaksana, Depe.

Sementara itu, Bupati Bartim Ampera AY Mebas memberikan dukungan penuh serta apresiasi kepada LP3KD Kabupaten setempat yang telah menyiapkan duta-duta Nansarunai untuk bisa mengharumkan nama daerah di kancah nasional. 

"Semoga kesempatan ini dapat dipergunakan dengan baik guna pembinaan dan pengembangan iman serta meraih prestasi," harapnya.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Timur dan atas nama pribadi, saya meminta agar LP3KD dan Panitia Pelaksana dapat membuat perencanaan kegiatan yang efektif dan efisien sehingga semuannya berjalan baik dan lancar," tandasnya.[siti]


Lebih baru Lebih lama