Anggota DPRD Kapuas Imbau Panitia dan Peserta Pilkades Taat Regulasi

Anggota DPRD Kapuas Imbau Panitia dan Peserta Pilkades Taat Regulasi

ANGGOTA DPRD Kapuas, Mardani S.Sos.| foto : hmsprodprd

KUALA KAPUAS - Pesta demokrasi tingkat desa, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Kapuas tahun ini akan dilaksanakan di 155 desa pada Bulan Juli 2022 mendatang.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kapuas, Mardani S.Sos menyampaikan harapannya agar seluruh tahapan Pilkades berjalan sukses, aman dan lancar, ini tak lepas dari peran Panitia Pilkades dan calon kepala desa (cakades) agar menaati regulasi dan seluruh aturan yang telah ditetapkan.

"Baik panitia Pilkades maupun calon kepala desa diimbau memegang aturan dan ketentuan sebagaimana tertuang dalam Perda dan Perbub tentang pelaksaan Pilkades serentak," kata Mardani, Sabtu (7/4/2022) melalui pesan aplikasi.

Ia meminta para panitia Pilkades bersikap profesional menjaga integritas dan netral. Supaya kegiatan Pilkades ini bisa memberikan pendidikan demokrasi yang baik bagi masyarakat.

"Dan kepada seluruh peserta bakal calon Kepala Desa (Kades) agar mengikuti semua tahapan sesuai aturan dan ketentuan," katanya.

Para calon Kades diimbau agar mengajak pendukungnya untuk ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Kamtibmas di desa masing-masing. 

Tidak hanya itu, lanjut Politisi PPP ini,  menjaga keamaan dan ketertiban masyarakat menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat, dalam rabgka menyukseskan gelaran Pilkades serentak.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama