Anggota DPRD Kapuas Harapkan MTQ Lahirkan Qori dan Qoriah Berprestasi

Anggota DPRD Kapuas Harapkan MTQ Lahirkan Qori dan Qoriah Berprestasi

ANGGOTA DPRD Kapuas, H Darwandie saat menghadiri Pembukaan MTQ ke-45 Tingkat Kabupaten di GOR Panunjung Tarung.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Mewakili lembaga DPRD Kapuas, legislator H Darwandie turut menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 45 tahun 2022, tingkat Kabupaten Kapuas, di GOR Panunjung Tarung, Jalan Maluku, Kuala Kapuas, Kamis 26 Mei 2022.

H Darwandie, politisi senior PPP ini berharap diajang MTQ tersebut dapat melahirkan qari dan qariah berprestasi yang nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Kapuas.

"Panitia penyelenggara juga para hakim bisa bekerja maksimal profesional untuk melahirkan yang terbaik wakil Kapuas pada ajang MTQ tingkat Provinsi Kalteng," kata Darwandie, Jumat (27/5/2022).

Ketua DPC PPP Kapuas itu juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan Pemda Kapuas dan  kepada panitia dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Kapuas.

"Ditengah kondisi seperti ini, selama dua tahun vakum, kita apresiasi kali ini bisa melaksanakan MTQ ke 45 tingkat Kabupaten Kapuas di Kecamatan Selat," ujar Darwandie.

Pelaksanaan MTQ ini, lanjutnya juga merupakan salah satu wahana peningkatan kualitas sumber daya manusia, iman dan ketaqwaan serta meningkatkan kreativitas.

Sekretaris LPTQ Kapuas, H Suwarno Muriyat, sebelummya menyampaikan total ada 338 peserta yang berasal darI 17 kafilah dalam MTQ ke 45 ini.

"Kegiatan MTQ ke 45 tahun 2022 ini diikuti peserta dari seluruh kecamatan di Kabupaten Kapuas, dengan jumlah peserta yang bervariasi dari masing-masing kafilah," ujarnya.

Untuk tempat pelaksanaan ada di beberapa tempat di Kecamatan Selat, diantaranya di MAN, MIN serta STAI Kapuas hingga 4 hari ke depan.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama