Anggota DPRD Kapuas Apresiasi USBK SD di Kapuas Hilir

ANGGOTA DPRD Kapuas Franco Dehen.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Anggota DPRD Kapuas, Franco B Dehen mengapresiasi pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) jenjang Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, Kalimatan Tengah yang digelar sejak 12 hingga 23 Mei 2022 mendatang.

"Turut mengapresiasi dan bangga walau bukan di Ibukota Kabupaten tetapi sekolah SD di wilayah Kecamatan Kapuas Hilir bisa melaksanakan ujian sekolah berbasis komputer," kata Franco B Dehen, Kamis (19/5/2022).

Selain itu, kata wakil rakyat dari PDI Perjuangan ini, Informasi Teknologi (IT) sudah menjadi kebutuhan dalam dunia pendidikan, para peserta didik dituntut untuk melek teknologi.

Penerapan ujian sekolah berbasis komputer juga memberi inspirasi bagi sekolah-sekolah lainnya.

“Ini bisa menjadi contoh dan motivasi bagi sekolah-sekolah lain, karena kita tidak bisa lepas dari teknologi,” imbuhnya.

Kendati demikian, Ia berharap pemerintah serius memperhatikan sarana dan prasarana pendukung USBK, agar pelaksanaannya ke dapan bisa berjalan sesuai harapan.

Sebelumnya, Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Kapuas Hilir, Bubu SPd MPd mengatakan, sebanyak 170 siswa dari 18 SD di Kecamatan Kapuas Hilir, mengikuti USBK.

USBK jenjang SD itu perdana dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kapuas Hilir.

"Untuk pelaksanaanya dibagi menjadi tiga kelompok dan tempat pelaksanaan," ujarnya.

Kendati lanjut dia, dengan segala keterbatasan, pelaksanaan USBK ini berjalan lancar.[zulkifli]


loading...