Hadiri Diskusi Pertanian, Ini Kata Anggota DPRD Kapuas

Hadiri Diskusi Pertanian, Ini Kata Anggota DPRD Kapuas

ANGGOTA DPRD Kapuas, H Ahmad Baihaqi dan HM Rosihan Anwar menghadiri FGD di Distan Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Ketua Komisi II DPRD Kapuas, H Ahmad Baihaqi dan Anggota DPRD Kapuas, dr HM Rosihan Anwar mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang digelar Dinas Pertanian (Distan) Kapuas di Aula Kantor Distan Kapuas, Jalan Pemuda, Kuala Kapuas, Rabu 18 Mei 2022.

Kegiatan tersebut  membahas terkait seputar sektor pertanian juga pengelolaan beras atau gabah lokal petani setempat.

"KamI mendorong pemerintah daerah melaluI dinas terkait memfasilitasi  membentuk semacam forum pertanian," kata H Ahmad Baihaqi, Kamis (19/5/2022).

Forum tersebut lanjutnya, melibatkan Pemda, Komisi II DPRD, Organisasi Petani, perwakilan Gapoktan dan stake holder terkait lainnya.

Forum lanjutnya, sebagai sarana membicarakan berbagai hal, baik itu untuk peningkatan produksi dan peningkatan pemberdayaan petani, maupun menampung aspirasi para petani.

Wakil rakyat dari PKB inI menuturkan, dari aspirasI yang diterimanya bahwa sebagian petani juga mengeluhkan pemasaran hasil pertanian agar bisa mendapatkan nilai jual yang layak.

"Ini juga dalam rangka membantu para petani, agar mendapatkan akses kemudahan dalam pemasaran hasil pertanian," katanya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama