82 Calon Jamaah Haji Balangan Ikut Bimbingan Manasik Haji

MENGIKUTI rangkaian manasik haji, 82 calon jamaah haji asal Balangan dijadwalkan menuju Asrama haji Banjarbaru 10 Juni.| foto: istimewa

PARINGIN - Sebanyak 82 Calon jamaah haji asal Balangan ikuti rangkaian bimbingan manasik haji di masjid Al Akbar Balangan, Kecamatan Paringin Selatan, Senin (30/5/2022).

Kegiatan manasik Haji tersebut langsung di hadiri olah Bupati Balangan H Abdul, beserta Kabag Kesra, Kemenag Balangan dan unsur-unsur lainnya.

Kepala Kementerian Agama Balangan H syarifudin mengatakan, kegiatan manasik haji sudah dilaksanakan sebanyak 6 kali pertemuan 4 kali pertemuan di KUA Kecamatan dan 2 kali di tingkat kabupaten.

"Kegiatan manasik ini di mulai pada tanggal 25-30 Mei 2022, Alhamdulillah berjalan lancar," ujarnya.

Kemudian tambahanya, calon jamaah haji berjumlah 82 orang, 41 pria dan 41 wanita.

Sementara calon jamaah haji Balangan tergabung dalam quarter 1 PJJ bersama calon jamaah haji Kabupaten Tabalong, dan Kabupaten Banjar.

"Dijadwalkan calon jamaah haji masuk asrama haji pada 11 Juni 2022,  dan menuju asrama haji di Madinah 12 Juni  dan tiba di Madinah 13 Juni dini hari," sebutnya.

Lanjutnya, calon jamaah haji akan di berangkatkan menuju asrama haji Banjarbaru sehari sebelum keberangkatan yakin pada tanggal 10 Juni.

Sementara itu Bupati Balangan H Abdul Hadi dalam kesempatan menyampaikan, ucapan syukur atas berkurangnya wabah penyakit Covid-19, termasuk di Saudi Arabia.

"Sekitar 2 tahun kita tidak bisa mengirim jamaah umroh dan haji, tentunya kita sangat bersyukur tahun ini dapat berangkat ke tanah suci," sebutnya.

Ia berharap dengan adanya manasik haji tersebut dapat di pahami semua calon jamaah haji, sehingga melaksanakan proses rangkaian ibadah haji di tanah suci Mekah dapat berjalan lancar. 

Ia juga berpesan kepada calon jamaah haji untuk selalu menjaga kondisi dan kesehatan.[agus/adv]

loading...