Warga Pulang Pisau Antusias datangi Pasar Mitra Tani, Pangan Murah oleh Kementan

Warga Pulang Pisau Antusias datangi Pasar Mitra Tani, Pangan Murah oleh Kementan

HARLI (baju loreng) saat membeli sembako di Pasar Mitra Tani, Pangan Murah.| foto : manan

PULANG PISAU - Pasar Mitra Tani, Pangan Murah yang digelar di Halaman Stadion HM Sanusi, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa (26/4/2022) oleh Kementerian Pertanian (Kementan) RI disambut antusias warga kabupaten setempat. 

Sejumlah kebutuhan pokok laris manis terjual, dengan harga terjangkau dari harga pasaran. 

Pantauan awak media, warga berdatangan silih berganti menuju lokasi Pasar untuk membeli sejumlah kebutuhan dasar bagi rumah tangga seperti beras, minyak goreng, gula pasir, telur, cabai, bawang merah-putih, dan gading beku. 

Di lokasi Pasar sendiri juga disiapkan vaksin Covid-19 gratis oleh tenaga media kabupaten setempat. 

Herli (42), salah seorang pembeli warga Anjir Pulang Pisau merasa terbantu dengan adanya pasar pangan murah yang digelar oleh pihak Kementan ini. Dia berharap semoga ke depan Kementan RI dapat menggelar kegiatan serupa.

"Jujur mas, saya pribadi merasa terbantu. Sebab harganya lebih murah dari harga pasaran, perbandingannya hampir Rp 2 ribu dari harga di Pasar," ujarnya saat dibincangi awak media ini. 

Senada, Ibu Wika warga kota Pulang Pisau mengaku, senang dengan kegiatan ini. Pasalnya, Pasar yang digelar pihak Kementan RI ini sangat membantu, khususnya bagi orang yang kurang mampu. 

"Karena yang dijual jauh lebih murah dibanding beli di pasar. Dirinya pun berharap agar kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan," ujarnya cukup singkat.[manan]


Lebih baru Lebih lama