tokokaltengberkah.com Sebagai Wadah Pemasaran Produk Pengrajin dan IKM

tokokaltengberkah.com Sebagai Wadah Pemasaran Produk Pengrajin dan IKM

WAKIL Gubernur bersama Ketua Dekranasda Kalteng melakukan launcing e-commerce tokokaltengberkah.com.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Edy Pratowo bersama Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kalteng, Ivo Sugianto Sabran serta pihak terkait lainnya melakukan launching E-Commerce tokokaltengberkah.com.

Kegiatan itu digelar secara bersamaan dengan launching Festival Budaya Isen Mulang dan penayangan Video Pariwisata "Menjemput Mimpi di Tanah Berkah".

Acara digelar secara daring dan luring, serta diikuti oleh stakeholder terkait tersebut berlangsung di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur setempat, Selasa (26/4/2022).

"Tahun 2022 ini Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah sudah membangun pemasaran melalui platform digital, yaitu e-commerce dengan nama tokokaltengberkah.com atau bisa juga disebut dengan tabe.com," kata Ivo.

Ivo menjelaskan bahwa platform tersebut merupakan wadah untuk memfasilitasi pengrajin dan Industri Kecil Menengah (IKM) di Bumi Tambun Bungai untuk memperluas pemasaran produknya secara online.

Sebelum Dekranasda membangun e-commerce, urainya, para pengrajin dan IKM yang tergabung sebagai mitra Central Borneo Souvenir yang dikelola oleh Dekranasda sebanyak 65 pengrajin dan IKM, termasuk para designer yang tersebar di Kabupaten/ Kota se Kalteng.

"Khusus binaan Dekranasda selama ini kurang lebih 300 pengrajin dan IKM yang tersebar di Kabupaten/ Kota se Kalimantan Tengah," tutupnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng mengapresiasi inovasi dan upaya yang selama ini dilakukan oleh Dekranasda Provinsi dalam memfasilitasi para pengrajin dan IKM, baik secara offline melalui Central Borneo Souvenir maupun secara online melalui tokokaltengberkah.com.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama