Ringankan Beban Masyarakat, Bunda Sri Gelar Pasar Murah Jelang Lebaran

Ringankan Beban Masyarakat, Bunda Sri Gelar Pasar Murah Jelang Lebaran

WARGA Desa antusias belanja di pasar murah untuk kebutuhan menjelang hari raya Idul Fitri.| foto : agus

PARINGIN - Menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H, kegiatan pasar murah terus digencarkan TP PKK Kabupaten Balangan bersama Instansi terkait.

Hal tersebut dilakukan guna meringankan beban masyarakat di tengah-tengah kenaikan harga bahan pokok menjelang lebaran Idul Fitri.

Kali ini pihaknya menggelar pasar murah di Wisata Pasar Budaya Rancah Mampulang Desa Balida Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, Selasa (26/4/2022).

Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi mengatakan, pasar murah tersebut merupakan inisiatif PKK Balangan bersama dinas terkait.

Walaupun sembako yang dijual masih terbatas, Ia berharap melalui pasar murah tersebut bisa sedikit meringankan kebutuhan masyarakat dalam menjelang hari raya Idul Fitri.

"Mudah-mudahan kegiatan pasar murah ini bisa terlaksana di semua kecamatan di Balangan seblom hari raya Idul Fitri nanti," harap Bunda Sri.

Dikesempatan berbeda, Kepala Desa Balida  Saridin mengungkapkan,  dengan adanya pasar murah yang di gelar oleh TP PKK Balangan sangat membantu masyarakat Desa Balida khususnya.

"Dimana di pasar murah ini bahan bakunya lebih murah dari  dipasaran, sehingga masyarakat antusias datang belanja di sini," ujarnya.

Ia juga menyebut tidak hanya warga Balida tetapi beberapa desa tetangga juga berbelanja di pasar murah.

Sementara seorang pembeli di pasar murah, Lasmawati  mengatakan, dalam pasar murah tersebut ia membeli kebutuhan sembako untuk menjelang hari raya Idul Fitri.

"Harganya lebih murah dari pada di pasar, saya membeli sembako itu untuk kebutuhan rumah tangga dan menjelang hari raya Idul Fitri," ujarnya.

Menurut Lasmawati, dengan adanya pasar murah tersebut sangat membantu mengurangi kebutuhan keluarga, dan ia berharap kegiatan pasar murah terus dilaksanakan.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama