UPZ Bank Kalsel - HIMA Geografi FISIP ULM Berbagi Makan Sahur untuk Masyarakat Pra-Sejahtera

UPZ Bank Kalsel - HIMA Geografi FISIP ULM Berbagi Makan Sahur untuk Masyarakat Pra-Sejahtera


BANJARMASIN - Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat agung dan mulia khusus diberikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala untuk orang yang beriman. Di dalamnya penuh dengan rahmah, berkah dan maghfirah.

Dalam menjalankan dan menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan harus dibarengi dengan sahur sebagai sunnah pondasinya. Keutamaan sahur adalah bisa menguatkan secara fisik untuk menahan haus dan lapar seharian.

Namun beberapa diantara kita masih ada masyarakat yang menjalankan sahur hanya dengan seteguk air putih atau sama sekali tidak ada yang masuk ke dalam perut mereka dikarenakan mereka tidak bisa mendapatkan atau membeli makanan.

Berdasarkan hal tersebut, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel berkolaborasi bersama Himpunan Mahasiswa Geografi FISIP ULM dalam membagikan makanan untuk sahur kepada masyarakat pra-sejahtera.

Pembagian makanan tersebut dibagikan kepada masyarakat pra-sejahtera di sekitar jalan K.H Hasan Basri sampai Jalan S. Parman. Selain itu juga dibagikan di sekitar Jalan A. Yani.

Adapun penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Staf UPZ Bank Kalsel kepada perwakilan Himpunan Mahasiswa Geografi FISIP ULM, Bayu Ponco Purnawirawan di Kantor Pusat Bank Kalsel.

"Semoga bantuan tersebut masyarakat pra-sejahtera bisa bersahur untuk berpuasa dengan kuat hingga waktunya berbuka puasa," tuturnya, Minggu (17/4/2022).

Bagi para shoimin dan shoimat, dermawan (donatur) serta sahabat Gen-K yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.[adv]

Lebih baru Lebih lama