UPZ Bank Kalsel Berbagi Makanan untuk Berbuka Puasa melalui Masjid Raya Sabilal Muhtadin

UPZ Bank Kalsel Berbagi Makanan untuk Berbuka Puasa melalui Masjid Raya Sabilal Muhtadin


BANJARMASIN - Bulan Ramadhan identik dengan bulan penuh berbagi. Di dalam Hadist Riwayat Tirmidzi disebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda "Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun".

Berdasarkan hal tersebut sebagai bentuk pengamalan hadist yang telah disebutkan di atas, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel memberikan bantuan dana untuk berbuka puasa bagi Jama'ah Masjid Raya Sabilal Muhtadin.

Adapun penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris UPZ Bank Kalsel, Junaidi kepada Staf Sekretariat Masjid Raya Sabilal Muhtadin, M. Amin.

"Semoga dengan adanya bantuan tersebut masyarakat kurang mampu maupun pekerja harian lepas di sekitar Masjid Raya Sabilal Muhyadin dapat berbuka puasa dengan hidangan yang berkualitas," tuturnya, Rabu (20/4/2022).

Bagi para shoimin dan shoimat, dermawan (donatur) serta sahabat Gen-K yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.[adv]

Lebih baru Lebih lama