Tinggal Selangkah Lagi Bupati Bartim Raih Gelar Doktor

Tinggal Selangkah Lagi Bupati Bartim Raih Gelar Doktor

BUPATI Bartim Ampera AY Mebas (jas hitam) saat mengikuti ujian tertutup di Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 Surabaya.| foto : istimewa

TAMIANG LAYANG - Usai dinyatakan lulus dalam sidang tertutup di Laboraterium Pancasila Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 Surabaya, Kamis (28/4/2022).

Selangkah lagi, Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas berhasil meraih gelar doktor di bidang ekonomi.

Selain menempuh pendidikan S3 di bidang ekonomi, orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah ini secara bersamaan di Universitas yang sama menempuh pendididkan S2 bidang hukum, dan saat ini sedang dalam penelitian.

"Iya benar, saya telah selesai menjalani ujian disertasi secara tertutup dan dinyatakan lulus oleh tim penguji di Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 Surabaya," ungkapnya seraya mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pasca ujian tertutup itu, dirinya kembali berkonsentrasi untuk menjalani sidang terbuka dan memohon dukungan agar lulus sidang terbuka nantinya.

Ampera menuturkan, tujuannya sekolah lagi dan mengambil gelar doktor untuk menambah ilmu atau wawasan diri dan mengetahui lebih  banyak lagi hal-hal yang berkaitan dengan ekonomi.

"Tujuan saya sekolah lagi untuk memotivasi putra putri Kabupaten Barito Timur agar jangan putus sekolah dan terus berjuang menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Karena, dengan pendidikan yang baik kita bisa mampu meraih cita-cita yang diidamkan," tandasnya.[linda/kenedy]


Lebih baru Lebih lama